Judul PELAYANAN
PERIZINAN TANDA DAFTAR PERUSAHAAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN,
KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SUMATERA SELATAN
PenulisRANIASA PUTRA
PenerbitUnpad
BahasaIndonesia
Hak CiptaUnpad
PenerbitUnpad
BahasaIndonesia
Hak CiptaUnpad
Kata Kunciaccount, pelayanan perizin tanda daftar
perusahaan, pelayanan publik, Responsibility, responsiveness
Permasalahan
penelitian (research problems) ini adalah masih banyak pengusaha (pengguna
layanan) yang belum
mendaftarkan perusahaannya, sehingga dapat dirumuskan pernyataan
permasalahan penelitian (research statement) ini, yaitu pelayanan perizinan
tanda daftar perusahaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Kecil
Menengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan belum baik. Berdasarkan
pernyataan permasalahan penelitian, dirumuskan pertanyaan penelitian (research
question) ini yaitu, bagaimana pelayanan perizinan tanda daftar perusahaan pada
Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten
Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan. Tujuan penelitian ini adalah memperoleh
konsep baru dalam bidang administrasi publik, khususnya mengenai pelayanan
publik. Untuk menjawab permasalahan penelitian dan mencapai tujuan penelitian
itu, maka penelitian ini didasarkan pada konsep responsiveness, responsibility
dan accountability, sebagai guidance theory.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif
analisis. Melalui pendekatan kualitatif, peneliti sebagai instrumen utama
mengumpulkan, mengolah, menganalisis dan memverifikasi setiap data dari hasil
wawancara dengan key informan, dokumen dan hasil obsevasi lapangan yang terkait
dengan masalah penelitian.
Temuan penelitian ini yaitu pelayanan perizinan tanda daftar perusahaan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan belum baik. Hal ini disebabkan karena tidak saja belum sepenuhnya didasarkan pada konsep responsiveness, responsibility dan accountability, tetapi juga karena diabaikannya konsep keadilan.
Temuan penelitian ini yaitu pelayanan perizinan tanda daftar perusahaan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan belum baik. Hal ini disebabkan karena tidak saja belum sepenuhnya didasarkan pada konsep responsiveness, responsibility dan accountability, tetapi juga karena diabaikannya konsep keadilan.
Pustaka
Terkait
Sumber :
pustaka.unpad.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar